Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 05:45 WIB

Polisi Buru Pemasok Sabu ke PNS Sukabumi

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 31 Maret 2018 | 14:30 WIB

Berita Terkait

Polisi Buru Pemasok Sabu ke PNS Sukabumi
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Sukabumi - Kabag Humas Polres Sukabumi AKP Sunarto mengatakan Satuan Narkoba Polres Sukabumi, tengah memburu pemasok narkoba jenis sabu ke oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Identitas pemasok barang haram tersebut kepada oknum PNS sudah kami ketahui dan saat ini masih dalam pengejaran," katanya di Sukabumi, Sabtu (31/3/2018).

Diketahui seorang PNS berinisila HY (33) warga Kampung Cidadap RT 03/01, Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi dibekuk atas kepemilikan sabu. Penangkapan HY berawal dari informasi warga. Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan saat digeledah dalam saku celananya terdapat satu paket kecil sabu.

Polisi pun langsung menggelandang oknum PNS tersebut ke Markas Polres Sukabumi di Palabuhanratu. Keterangan dari tersangka barang haram itu didapatnya dari seseorang bernama Abah yang saat ini masih dalam pengejaran.

Rencananya, sabu tersebut akan diberikan ke sodaranya yang diketahui bernama Jampang yang juga masih menjadi buronan pihak kepolisian.

"Kami masih mengembangkan kasus ini dan melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya yang masih menjadi buronan," tambahnya.

Oknum PNS ini selain dijerat Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 UU NOMOR 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun, jugar terancam dipecat dari jabatannya sebagai PNS. Feru Lantara. [tar]

Komentar

Embed Widget
x