Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 19:50 WIB
 

Ketua MPR Ajak Menentang Intoleran

Oleh : - | Rabu, 28 Maret 2018 | 23:23 WIB
Ketua MPR Ajak Menentang Intoleran
Ketua MPR Zulkifli Hasan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak masyarakat untuk menentang intoleran dan radikalisme. Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang bertenggang rasa tinggi.

"Kalau intoleran jangan mau ikut. Jangan terbawa arus. Indonesia masyarakat yang toleran, Islam yang toleran, bukan radikal kita. Ada satu dua seperti itu, kita tidak setuju, kita tentang," ujar Zulkifli, Rabu (28/3/2018).

Menurut dia, kelompok yang tidak menghargai perbedaan dikhawatirkan menimbulkan persepsi bahwa Indonesia intoleran dan radikal. Sehingga dapat diadu domba hingga Indonesia terpecah belah.

"Ada sebagian kecil yang coba membangun persepsi bahwa kita intoleran dan radikal, Indonesia bisa diadu domba dan pecah belah, ulama dan pendeta ulama diserang. Kita harus bisa jawab tidak benar," katanya.

Ia menyebutkan tidak ada tempat lain yang toleran seperti di Indonesia. Itu terlihat dari beragamnya kabinet, petinggi di TNI dan Polri.

Karena itu ia mengajak masyarakat membuktikan pandangan yang menyebut Indonesia radikal dan intoleran keliru serta menolak upaya adu domba. [tar]

Komentar

x