Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 22:25 WIB

Moeldoko Sebut Aliando Tak Demo Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 28 Maret 2018 | 18:23 WIB

Berita Terkait

Moeldoko Sebut Aliando Tak Demo Jokowi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menggelar mediasi bersama perwakian Aliansi Nasional Driver Online (Aliando), aplikator dan kementerian terkait di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (27/3) sore.

Para menteri yang hadir antara lain Menkominfo Rudiantara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri.

Usai pertemuan, Moeldoko mengatakan para pengemudi aplikasi daring menyampaikan kepadanya kalau aksi unjuk rasa yang digelar kemarin dan hari ini bukan untuk mendemo Jokowi.

"Mereka menyampaikan kalau mereka ini bukan mendemo Presiden. Bukan mendemo Istana. Mereka hanya ingin menyampaikan uneg-uneg kepada Pak Presiden selaku orangtua," kata Moeldoko.

Ia menambahkan, pertemuan Aliando dengan Jokowi kemarin adalah meminta agar pemerintah berkonsultasi bersama para aplikator soal besaran tarif jasa mereka.

"Intinya juga dari para aplikator ingin mensejahterakan drivernya. Besarnya berapa kenaikan itu? Nanti manajemen akan rembug. Kira-kira batasannya diberikan gambaran oleh Pak Menhub. Besaran pastinya dari perusahaan. Kami tak ingin menekan karena mereka punya perhitungan sendiri per kilometernya," paparnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengungkapkan pemerintah mendengarkan aspirasi Aliando yang menolak Peraturan Menteri Nomor 108 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

"Intinya mereka memohon agar Permen 108 ditunda karena berlaku 1 April nanti. Hal yanh paling krusial antara driver dengan aplikator ditengah-tengahnya ada izin. Tandanya bisa koperasi, BUMN atau perusahaan. Kami tadi diskusi karena disitu ada kewenangan Kemenkominfo dan Kemenhub," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x