Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 13:06 WIB
 

Saksi Akui Keluarganya Diancam Suami Bupati Rita

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 27 Maret 2018 | 16:42 WIB
Saksi Akui Keluarganya Diancam Suami Bupati Rita
Terdakwa Bupati Kutai Kartanegara nonaktif Rita Widyasari - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Usai bersaksi untuk terdakwa Direktur Utama PT Sawit Golden Prima, Hery Susanto Gun alias Abun, saksi Hanny Kristianto kembali menjadi saksi untuk terdakwa Bupati Kutai Kartanegara nonaktif Rita Widyasari.

Dalam keterangannya sebagai saksi untuk Rita, Hanny mengungkapkan bahwa adiknya diancam oleh Benny yang merupakan suami Bupati Rita. Hal itu diungkap Hanny dalam sidang Tipikor, Jl. Bungur Besar, Jakarta Pusat.

"Jangan adik saya diancam. Ada Benny datang menemui adik saya. Dia bilang Hanny jangan macam-macam. Ini kan tidak ada urusannya dengan adik saya," kata Hanny, Selasa (27/3/2018).

Hakim pun menyarankan agar adik Hanny melaporkan dugaan ancaman tersebut kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Saya akan lapor. Semakin saya diancam, saya datang ke sini karena Allah," ujar Hanny.

Baca juga:Rita Berencana Suap KPK Rp5 Miliar Bebaskan Ayah

Dalam kasus ini, Rita didakwa menerima gratifikasi dengan total Rp 469.4 miliar dari para pemohon perizinan dan para rekanan pelaksana proyek pada Dinas-Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara serta Lauw Juanda Lesmana sejak menjabat sebagai Bupati pada periode 2010-2017.

Rita merupakan Bupati dua periode, belum rampung menyelesaikan jabatannya sebagai Bupati, Rita yang juga berencana maju dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur 2018 itu keburu diciduk oleh KPK. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x