Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 04:35 WIB

NasDem Nilai Kemajuan Bangsa Terhambat Rasa Curiga

Selasa, 27 Maret 2018 | 01:23 WIB

Berita Terkait

NasDem Nilai Kemajuan Bangsa Terhambat Rasa Curiga
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menilai masih ada penyakit yang menghambat majunya bangsa Indonesia yakni kurangnya disiplin nasional. Selain itu, masih adanya kecurigaan satu sama lainnya.

"Kita lemah dalam disiplin nasional. Ini penting kita pahami, akibatnya kita kerap melahirkan cara-cara yang sebetulnya kurang produktif," kata Paloh, Senin (26/3/2018).

Menurut dia, bangsa Indonesia juga masih dihadapkan pada rasa saling curiga yang tinggi satu sama lain. Akibatnya, kemajuan bangsa yang sejatinya bisa dikejar terhambat oleh rasa saling mencurigai.

"Kalau kita saling curiga, kapan kita bisa maju? Yang ada banyak godaan, fitnah, iri, dengki, khianat. Indonesia tidak akan sehat. Iklim ini kita harus perbaiki," ujarnya.

Padahal, kata Paloh, Indonesia merupakan bangsa dan negara yang berpotensi besar menjadi negara maju. Sebab, Indonesia dikarunia banyak kelebihan yang tidak dimiliki bangsa lain.

"Kita diberikan oleh-Nya kekayaan alam yang berlimpah, matahari yang cukup, hujan yang cukup, kontur tanah Indonesia yang subur, kita bisa olah apa saja di tanah negeri ini," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x