Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:46 WIB

Wiranto Akui Program Bela Negara Belum Matang

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 26 Maret 2018 | 17:49 WIB

Berita Terkait

Wiranto Akui Program Bela Negara Belum Matang
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto mengakui hingga saat ini konsep program bela negara yang selama ini digemborkan pemerintah belum rampung.

Namun, ia menjanjikan program ini akan segera dimatangkan sebelum pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir pada tahun depan.

Untuk itu, Wiranto mengarahkan Mayjen TNI Doni Monardo selaku Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) yang baru untuk menuntaskan konsep-konsepnya.

"Konsep-konsep yang berhubungan dengan bela negara sekarang belum tuntas,tapi segera akan dilaksanakan," kata Wiranto di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Adapun saat awak media menanyakan Mayjen TNI Doni soal gagasan yang telah dipersiapkannya untuk merampungkan konsep bela negara, ia belum mau menyampaikannya. "Nanti saja," ucapnya singkat.

Sebagaimana diberitakan, pemerintah tengah mempersiapkan Wantannas sebagai motor penggerak bela negara. Pasalnya, menurut pemerintah, bela negara kini bukan lagi dalam wujud menghadapi ancaman militer.

Dewasa ini, ancaman yang tengah dihadapi pemerintah ialah yang bersifat tidak terdeteksi, namun menusuk kedaulatan bangsa dan negara.

Beberapa kali, Wiranto mengatakan ancaman yang kini terus diantisipasi oleh pemerintah antara lain paham radikalisme, terorisme hingga ujaran kebencian.[jat]

Komentar

Embed Widget
x