Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 04:16 WIB

Polri Kasus Penganiaya Bayi Calista Tetap Diusut

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 26 Maret 2018 | 17:38 WIB

Berita Terkait

Polri Kasus Penganiaya Bayi Calista Tetap Diusut
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengklarifikasi soal pernyataan Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan yang menyebut kasus ibu yang menganiaya bayinya sendiri akan dihentikan.

"Saya ingin klarifikasi kasus di Karawang bayi Calista. Jadi saya sudah cek ke Kapolres karena saya mendengar ada wartawan bertanya ini kasus sudah dihentikan. Jadi saya nyatakan kasus tetap jalan. Kasus masih jalan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Setyo mengatakan informasi soal kasus tersebut akan dihentikan meski pelakunya adalah ibu kandung sendiri tidak benar. Saat ini penyidik Polres Karawang masih mengumpulkan bukti-bukti termasuk meminta keterangan para ahli.

"Penyidik sedang mencari informasi-informasi terkait kasus ini, minta keterangan ahli untuk mendukung sehingga nanti apa yang akan diambil keputusan bisa memuaskan semua pihak dan menjadi kepastian hukum," kata Setyo.

Sebelumnya, bayi bernama Calista meninggal dunia di RSUD Karawang setelah 15 hari koma akibat dianiaya ibu kandungnya, Sinta (27). Sinta sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun polisi mempertimbangkan tak melanjutkan proses hukum kepada tersangka.

"Saya coba membuat terobosan hukum. Kasus ini diselesaikan di luar pengadilan," ujar Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan setelah mengantar jenazah Calista ke rumah duka, Kampung Jatirasa Barat, RT 4 RW 1, Kelurahan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (25/3).[jat]

Komentar

Embed Widget
x