Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 12:24 WIB
 

Fraksi PPP MPR Tolak Hadiri Paripurna

Oleh : - | Senin, 26 Maret 2018 | 12:55 WIB
Fraksi PPP MPR Tolak Hadiri Paripurna
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi PPP MPR menyatakan untuk tidak hadir dalam Sidang Paripurna pelantikan tiga pimpinan baru MPR. Sikap ini ditempuh sebagai bentuk konsistensi sejak pembahasan UU MD3.

"Sikap ini kami tempuh sebagai bentuk konsistensi kami sejak pembahasan UU No 2 tahun 2018, nota keberatan kami dalam rapat gabungan dan pendapat dari masyarakat sipil atas beberapa pasal di dalam UU tersebut, termasuk di dalamnya adalah penambahan kursi Pimpinan MPR RI," kata Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, Senin (26/3).

Dia menegaskan, sikap ini disampaikan sebagai bagian dari menjalankan dan mendorong prinsip demokrasi yang berkeadilan dan menjunjung tinggi prinsip kehati-hatian dalam bernegara.

"Sikap ini juga dengan niat untuk bersama-sama menjaga marwah lembaga MPR sebagai pengawal konstitusi," kata Arwani.

Seperti diketahui, MPR mempunyai kewajiban konstitusional untuk melaksanakan kehendak dari UU No. 2 Tahun 2018 tentang perubahan atas UU No. 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

Sesuai amanat pasal 427a dalam UU itu ada penambahan tiga pimpinan MPR untuk posisi wakil ketua sehingga jumlah pimpinan MPR menjadi delapan orang. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x