Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:23 WIB

Emil Dardak Beberkan Konsep Internet Syariah

Minggu, 25 Maret 2018 | 11:59 WIB

Berita Terkait

Emil Dardak Beberkan Konsep Internet Syariah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Cawagub Jatim Emil Dardak hadir memeriahkan acara Rapimwil Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Jawa Timur di Pesantren Nurul Falah Surabaya, Sabtu (24/3/2018) malam.

Dalam paparannya, ia menegaskan pentingnya peran Remaja Masjid dalam berpartisipasi sekaligus menjaga karakter anak muda di era digital.

Bahkan, Bupati Trenggalek nonaktif tersebut mengaku akan menjadikan program tersebut sebagai prioritasnya.

"Menanamkan karakter yang kuat dan agamis menjadi penting sedini mungkin bagi para pemuda. Remaja masjid memiliki arti luas, bukan hanya dalam konteks keagamaan dan ibadah, tetapi menjadikan masjid sebagai center of gravity bagi kegiatan kepemudaan", kata Cawagub yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa ini.

Lebih lanjut, Emil juga menyarankan BKPRMI untuk mengkaji eksistensi remaja masjid di era digital. "Menggali nasihat para ulama agar ditemukan adab berinternet yang baik seandainya dilakukan di lingkungan masjid, saya kita juga perlu," jelas suami dari Arumi Baschin itu.

Pada kesempatan tersebut, Emil juga membeberkan konsep internet syariah. Konsep tersebut dari lelaman internet yang isinya dihasilkan sumber terpercaya dan tidak membawa mudharat.

"Dengan adanya internet syariah, maka diharapkan santri dan santriwati bisa mengembangkan kompetensi dan penguasaan gadget di era digital sembari menghindari hal-hal yang membawa mudharat," pungkas Cawagub dari pasangan dengan nomor urut satu tersebut. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x