Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:48 WIB

Asman Bakal Lapor Limbah di Bintan ke Menteri LHK

Sabtu, 24 Maret 2018 | 23:00 WIB

Berita Terkait

Asman Bakal Lapor Limbah di Bintan ke Menteri LHK
Menpan RB Asman Abnur - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bintan - Menpan RB Asman Abnur mengaku memiliki rencana untuk membantu penyelesaian limbah minyak yang mengotori perairan di Kepulauan Bintan.

Asman akan meminta beberapa kementerian untuk ikut serta membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyelesaikan masalah tersebut.

Ia mengaku mendapatkan informasi terkait pencemaran perairan Bintan itu dari sejumlah jurnalis yang meliput Tour de Bintan di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Sabtu (24/3/2018).

"Saya baru mendengar ada permasalahan ini. Ini harus dicari solusinya karena keindahan pantai di Bintan tidak boleh dicemari limbah," ujar Asman di Bintan, Sabtu (24/3/2018).

Politikus PAN ini menilai limbah hitam yang mengotori pantai di Bintan dapat mengganggu aktivitas wisatawan yang berkunjung ke sana.

Sementara itu, menurutnya Bintan merupakan salah satu daerah tujuan wisatawan domestik dan mancanegara.

Pendapatan asli daerah terbesar Pemkab Bintan juga berasal dari sektor pariwisata. "Harus segera diatasi. Permasalahan ini jangan sampai berpengaruh negatif pada wisatawan," katanya.

Ia berjanji akan menyampaikan permasalahan ini kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan pejabat terkait lainnya.

"Untuk sekarang pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Bintan bahu-membahu membersihkan limbah minyak itu agar pantai tetap bersih," tandasnya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x