Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 00:14 WIB
 

Meski Peserta Pemilu, PBB Tetap Bakal Gugat KPU

Oleh : - | Sabtu, 24 Maret 2018 | 18:52 WIB
Meski Peserta Pemilu, PBB Tetap Bakal Gugat KPU
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Mojokerto - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza memastikan tetap akan melayangkan gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU), meski partainya telah resmi dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019.

Namun, kata Yusril, gugutan tersebut hingga kini masih dimusyawarakan dengan dewan syuro. Persoalan pidana, tegasnya, merupakan hal yang hingga saat ini belum selesai untuk diperjuangkan.

"Nomor 19, PBB mendapatkan dari KPU tanpa diundi. Mudah-mudahan ini isyarat PBB mendapat ridho Allah SWT. Untuk proses pidana, kami tetap tidak mundur dari tuntutan. Persoalan kapan kami akan mengajukan, belum ada rapat. Kita akan minta pendapat dewan syuro," kata Yusril di Mojokerto, Sabtu (24/3/2018).

Ia menambahkan, apapun keputusan dewan syuro dan ulama menjadi hal utama dalam keputusan pihaknya. KPU Pusat pun telah dua kali kalah dalam gugutan yang dilayangkan PBB.

"Sudah dua kali dan kami menang. Kami akan hadapi jika maju ke pengadilan, insya Allah akan menang. Pertemuan dengan KPU semakin panjang, tapi pembangunan publik kami menang. Kami tunggu sampai Pemilu selesai," ungkapnya. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x