Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:05 WIB
 

Pengedar Sabu Sumenep Ditangkap di Pinggir Sungai

Oleh : - | Sabtu, 24 Maret 2018 | 12:38 WIB
Pengedar Sabu Sumenep Ditangkap di Pinggir Sungai
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sumenep - Reli Masdion (35), warga Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep dan Aji Wahyudi (41), warga Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, dibekuk Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

"Kedua tersangka itu ditangkap saat duduk di pinggir sungai di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Sabtu (24/03/2018).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka diduga kerap melakukan transaksi sabu. Setelah dilakukan penyelidikan intensif, petugas mendapati tersangka akan melakukan transaksi sabu.

"Kedua tersangka itu digeledah, dan didapati 3 kantong plastik klip kecil berisi sabu. Tersangka sempat membuang barang bukti berupa sabu, tetapi berhasil ditemukan anggota," ujarnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita 3 kantong plastik klip kecil berisi sabu dengan berat 4,14 gram, 1,02 gram, dan 0,70 gram.

"Sabu itu ada yang disimpan di dompet tersangka Reli, ada yang disimpan di box sepeda motor dibungkus sobekan tisu," ungkap Mukit.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui jika sabu itu miliknya, dibeli dari seseorang di Desa Tamberu Barat, Kecamatan Sampang. Rencananya sabu itu akan diedarkan kembali di Sumenep.

"Kedua tersangka saat ini diamankan di Polres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 132 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," terangnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

x