Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 21:43 WIB

Mensos Harap Sinergi Antarlembaga Tuntaskan Krisis

Sabtu, 24 Maret 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Mensos Harap Sinergi Antarlembaga Tuntaskan Krisis
Menteri Sosial, Idrus Marham - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Sosial, Idrus Marham mengatakan sinergitas antar lembaga dalam menangani masalah di Asmat, Papua punya peran yang sangat penting agar bisa segera terselesaikan.

"Masyarakat yang terjangkit campak dan gizi buruk ini teratasi. Air sudah ditangani dengan baik," kata Idrus, Jumat (23/3/2018).

Ia menjelaskan krisis busung lapar dan kejadian luar biasa campak yang menewaskan belasan anak di Asmat memang tugas utama Kementerian Sosial, namun kerja sama antar lembaga atau kementerian juga diperlukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Meski saya menteri baru, saya merasa sinergitas itu sangat kuat antar kementerian. Representasi negara adalah pemerintah," ujar mantan Sekjen Partai Golkar itu.

Menurut dia, setelah dilantik oleh Presiden Jokowi bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan persoalan di Asmat Papua. Terbukti, hanya hitungan hari bisa ditangani.

"Tidak susah, kita malah hanya teleponan. Sama KSP juga, kita tiap hari bicara dengan Pak Moeldoko. Minggu lalu saya ke tempat Pak Moeldoko, semua kita menteri enak komunikasinya sudah tidak ada ego sektoral," tandasnya. [ton]

Komentar

x