Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 21:58 WIB

14 Bandara di NTT Tak Ada Alat Deteksi Narkoba

Jumat, 23 Maret 2018 | 16:31 WIB

Berita Terkait

14 Bandara di NTT Tak Ada Alat Deteksi Narkoba
(Foto: Istimewa)

INILACOM, Kupang - Sebanyak 14 bandara di Nusa Tenggara Timur belum dilengkapi alat pendeteksi narkoba. Karena itu sangat dikhawatirkan dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis narkoba.

"Bandara El Tari di Kota Kupang ibu kota provinsi NTT serta 13 bandara aktif lainnya yang menyebar di pulau-pulau belum memiliki alat pendeteksi narkoba," kata Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP NTT Yos Gadhi, Jumat (23/3/2018).

Tidak hanya alat pendeteksi narkoba di bandara namun juga belum ada petugas khusus yang ditempatkan di titik pintu kedatangan pesawat.

Selain bandara, lanjutnya, pelabuhan-pelabuhan laut di provinsi berbasiskan kepulauan ini maupun sejumlah titik pintu perbatasan antanegara dengan Timor Leste juga belum dilengkapi dengan alat pendeteksi dan petugas.

Pihaknya bekerja sama dengan aparat keamanan maupun instansi terkait di pintu masuk seperti di bandara, pelabuhan, dan juga pos perbatasan negara.

"Seperti titik-titik pos perbatasan negara dengan Timor Leste di Pulau Timor kami sudah bekerja sama dengan pihak imigrasi maupun aparat TNI-Polri yang ada di sana," tandasnya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x