Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:55 WIB
 

Pelaku Cabul 78 Bocah di Jambi Pernah Alami Trauma

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 22 Maret 2018 | 18:42 WIB
Pelaku Cabul 78 Bocah di Jambi Pernah Alami Trauma
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menduga Toni (28), pelaku Pelecehan seksual terhadap 87 bocah di Jambi mengalami trauma di masa lalu.

Sebab biasanya pelaku yang melakukan pelecehan seksual pernah mengalami hal serupa sebelumnya.

"Saya curiga juga yang di Jambi mantan korban juga. Pedofil itu biasanya pelakunya adalah mantan korban. Nah kalau korban menjadi pelaku itu korbannya bukan kelipatan deret hitung, tapi deret ukur," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

Setyo mengatakan pelaku sudah menargetkan jumlah korban yang akan dilecehkan. Nantinya, korban dapat berprotensi menjadi pelaku di kemudian hari.

"Kalau deret hitung itu 1, 2, 3, 4, 5. Kalau deret ukur itu kelipatannya. Jadi dari 1 anak kemudian 2, 4, 16. Nanti korban ini berpotensi jadi pelaku juga, jadi nanti semakin banyak korban," kata Setyo.

Sebanyak 87 anak laki-laki yang jadi korban Toni berasal dari berbagai provinsi. Pria yang ditangkap di Jambi itu menipu korbannya lewat media sosial Instagram.

Setelah berkomunikasi di Instagram, pelaku lalu merayu korbannya untuk mengirimkan video dan gambar bugil. Para korban yang mengira pelaku seorang perempuan, akhirnya menuruti permintaan itu.

Video dan gambar bugil itu lalu digunakan pelaku untuk mengancam korban. Gambar dan video bugil akan disebar jika keinginan pelaku tidak dipenuhi.

Korban Toni berusia rentang 15 sampai 17 tahun. Ada 4 korbannya yang berasal dari Jambi, sementara yang lainnya dari berbagai provinsi.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x