Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:26 WIB

Wakapolri Hadiri Penutupan Jord Qodama 2018

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 22 Maret 2018 | 14:04 WIB
Wakapolri Hadiri Penutupan Jord Qodama 2018
Wakapolri Komjen Syafruddin - (Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin menghadiri pertemuan ulama lama (Jord Qodama) Jamaah Tabligh di Cikampek, Jawa Barat pada Kamis (22/3/2018).

Hari ini merupakan penutupan acara tersebut, karena pertemuannya dimulai sejak Selasa (20/3/2018).

Dalam kesempatan ini, Wakapolri berdialog dengan Amir Jamaah Tabligh Maulana Saad Alkandahlawi. Kemudian, Wakapolri mengucapkan terima kasih kepada amir jamaah tabligh atas pelaksanaan ijtima yang berlangsung selama 3 hari di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Acara ijtima tersebut dihadiri ratusan ribu jamaah dari seluruh penjuru nusantara. Alhamdulillah, selama pelaksanaan berjalan aman dan lancar serta penuh kedamaian," kata Syafruddin.

Menurut dia, Indonesia merupakan populasi umat Islamnya terbesar di dunia. Namun, Indonesia bukan sebagai negara Islam. Selain itu, Bangsa Indonesia meskipun plural tapi sangat bersahabat antar pemeluk agama lain.

"Umat Islam Indonesia sangat menjunjung tinggi persahabatan dengan umat Islam dari negara lain dan menyambut dengan ramah setiap tamu yang datang ke Indonesia," jelas Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat ini.

Dengan demikian, mantan Kalemdikpol ini berharap Islam membawa kedamaian bagi seluruh umat manusia sehingga umat Islam di Indonesia juga memberikan kecintaan dan kedamaian.

"Saya mengucapkan terima kasih atas undangannya dalam acara ini," ujarnya.

Sementara Maulana Saad mengatakan maksud adanya pertemuan ulama ini untuk mengajak umat Islam supaya cinta agamanya yang membawa kasih sayang dan kedamaian di muka bumi.

"Kami mengundang Bapak Wakapolri untuk hadir di Markas Jamaah Tabligh Dunia di New Delhi India," jelas Maulana.[jat]

Komentar

x