Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 23:32 WIB
 

PAN: Kritik Amien Rais Tidak Perlu Dikhawatirkan

Oleh : Agus Iriawan | Rabu, 21 Maret 2018 | 09:58 WIB
PAN: Kritik Amien Rais Tidak Perlu Dikhawatirkan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menilai kritik Amien Rais terhadap program sertifikasi tanah yang dilaksanakan pemerintah masih sangat wajar.

Tidak ada sesuatu yang dikhawatirkan secara berlebihan dari kritik tersebut. Mestinya, yang merasa dikritik, segera melakukan introspeksi. Jika merasa benar, silakan sampaikan pembenaran dan justifikasi

"Kalau ditanggapi dengan marah dan diiringi ancaman, orang bisa salah persepsi. Kenapa mesti marah dan mengancam Jangan sampai orang justru menduga ada yang salah atau disembunyikan dibalik program itu," kata Saleh saat dikonfirmasi INILAHCOM, Selasa (20/3/2018).

Ia menyebutkan banyak masyarakat sulit mendapatkan pekerjaan dan bahkan banyak yang tidak memiliki tanah sama sekali. Harus diakui secara jujur bahwa kesenjangan masih cukup tinggi di tengah masyarakat Indonesia.

"Kalau mau fair, selain menunjukkan pembagian sertifikat tanah dimana-mana, mestinya pemerintah juga menunjukkan berapa banyak lagi warga negara yang tidak memiliki tanah. Kalau warga yang sudah punya tanah, lalu dikasih sertifikat, itu biasa saja. Memang itulah tugas pemerintah. Kan tidak mungkin pihak di luar pemerintah yang mendata dan membuat sertifikat," tegasnya.

Sebelumnya Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, terkait pembagian sertifikat yang dilakukan Presiden Jokowi adalah pembohong sebagai omongan asal bunyi.

"Jangan asal kritik saja, saya tahu track recordmu, kalau merasa bersih silakan ngomong, sudah diam saja," kata Luhut di gedung BPK, Jakarta, Senin (19/3/2018). [rok]

Tags

Komentar

x