Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:40 WIB
 

Jatim Sejahtera Jika Dipimpin Khofifah

Oleh : - | Selasa, 20 Maret 2018 | 12:23 WIB
Jatim Sejahtera Jika Dipimpin Khofifah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sejumlah kalangan masyarakat semakin banyak yang menyatakan dukungan untuk Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kandidat nomor satu itu kembali mendapat dukungan dari nelayan pesisir Tuban saat menyambangi TPI Palang.

Pengalaman Khofifah yang pernah diberi mandat dua kali menteri di era Presiden berbeda jadi alasan warga pesisir Tuban memberi dukungan.

Kedatangan Khofifah ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Palang, Tuban, Jawa Timur, Selasa (20/3/2018) disambut meriah warga pesisir Tuban.

Nelayan dan pedagang sudah mengacungkan jari telunjuk menandakan dukungan untuk kandidat nomor satu sebelum Khofifah menginjakan kaki.

Warga semakin menyemut ketika Khofifah yang mengenakan kemeja khas putih dengan kerudung senada menyambut sapaan masyarakat.

Satu per satu Khofifah menyalami warga, pedagang ikan dan nelayan desa Palang. Salah satu perwakilan nelayan kagum terhadap Khofifah yang mau turun menengok pelelangan ikan Palang Tuban.

"Top, mau turun liat ke pelelangan ikan Tuban. Pemimpin harus begitu," ucap Musa.

"Saya selalu (milih) bu Khofifah," lanjutnya.

Lain halnya, Banun yang setia mendukung kandidat yang berpasangan dengan Emil ini. Nelayan yang sudah berlayar sejak 1991 ini meyakini Khofifah adalah pemimpin yang tepat untuk Jawa Timur.

"Wis banyak pejabat ke sini. Tapi bu Khofifah mau salam ngedeketi kami. Bu Khofifah Menteri sosial itu kan. Wes yakin, percaya Insyallah menang. Insyallah Jawa Timur iki maju," ucapnya.

Sekitar satu jam Khofifah menyapa masyarakat pesisir Palang, Tuban. Khofifah menyiapkan program khusus revitalisasi infrastruktur untuk wilayah pesisir hingga koperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat warga pesisir.

"Soal kepastian bagian kehidupan nelayan harus menjadi kesatuan. Sesungguhnya ini bukan sesuatu yang susah untuk dicari solusinya. Karena ini sudah jelas kontribusi mereka dalam membangun pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar, membangun infrastruktur jadi sebuah keharusan," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x