Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:45 WIB

Polisi Selidiki Dugaan Guru Agama Cabuli Siswa

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 17 Maret 2018 | 19:09 WIB

Berita Terkait

Polisi Selidiki Dugaan Guru Agama Cabuli Siswa
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan pihaknya tengah mendalami dugaan kasus pencabulan yang dilakukan oleh seorang guru agama terhadap murid-muridnya di sebuah sekolah dasar (SD) kawasan Manukan Kulon, Surabaya, Jawa Timur.

Menurutnya informasi yang berkembang, terdapat 12 orang siswa yang menjadi korbannya, namun diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak sekolah yang telah memecat guru agama pelakunya. Pelaku diketahui berinisial MZ, yang berstatus guru tidak tetap (GTT) dan telah bekerja selama setahun di sekolah itu.

"Kami akan telusuri. Persoalannya sampai sekarang belum ada korban yang melapor," katanya di Surabaya, Sabtu (17/3/2018).

Ia menegaskan bahwa fungsi kepolisian adalah melakukan penegakan hukum.

"Kami akan dalami kebenaran dari informasi dugaan kasus pencabulan oleh seorang guru agama terhadap murid-muridnya ini," katanya.

Kendati diinformasikan telah diselesaikan secara kekeluargaan, Rudi menjelaskan, Polrestabes Surabaya akan mendalami apakah pihaknya tetap bisa memprosesnya secara hukum seandainya pihak keluarga korban tidak bersedia melapor.

"Kami perlu mendalami terlebih dulu apakah perkara ini masuk dalam delik aduan atau bukan," ujarnya.

Seandainya masuk dalam delik aduan, lanjut dia, Polrestabes Surabaya tentunya tidak berhak menangani untuk memproses secara hukum kasus pencabulan ini.

"Karena menurut perundangundangan, delik aduan dasar penanganan hukumnya harus ada pengaduan dari pihak korban. Makanya perlu kami dalami dulu deliknya," ucapnya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x