Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 19:07 WIB

AHY Muncul, PDIP tak Ingin Buru-buru

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 17 Maret 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

AHY Muncul, PDIP tak Ingin Buru-buru
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku senang banyak nama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang sudah bermunculan. Salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Demokrat.

Bahkan Partai Demokrat juga memberikan sinyal untuk berkoalisi dengan Presiden Jokowi dalam Pemilu 2019 mendatang. Namun begitu, PDIP tidak ingin buru-buru dalam menentukan sikap, apalagi diminta menilai sosok AHY sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Jokowi.

"Jangan terburu menilai orang per-orang. Bisa menyakiti perasaan," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada INILAHCOM, Jumat (16/3/2018).

Dalam menentukan Cawapres, PDIP pun mempunyai sejumlah kriteria. Saat ini bagi PDIP belum waktu yang tepat membahas Cawapres ke publik.

"Juga jangan menyorong-nyorongkan suatu nama, apalagi jika itu tokoh yg kita hormati. Biarlah demokrasi kita tetap demokrasi yang santun dan penuh persaudaraan," ujarnya.

Seperti diketahui, PDIP melalui Rapimnas yang digelar beberapa waktu lalu secara resmi telah memutuskan untuk kembali mengusung Jokowi menjadi Presiden periode 2019-2024. PDIP pun juga terus melakukan komunikasi politik untuk mencari pendamping Jokowi dalam Pemilu 2019 mendatang. [fad]

Komentar

x