Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 00:12 WIB

Poros Ketiga, PD: Segala Kemungkinan Bisa Terjadi

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 17 Maret 2018 | 05:00 WIB

Berita Terkait

Poros Ketiga, PD: Segala Kemungkinan Bisa Terjadi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat (PD) masih membuka pintu lebar-lebar dalam melakukan komunikasi politik menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Tidak menutup kemungkinan Demokrat berkoalisi dengan partai apapun termasuk dengan partai pemerintah saat ini.

"Kalau kita perhatikan karena kelihatan partai penguasa itu, gerbong penguasa itu sudah luar biasa ya," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin kepada INILAHCOM, Jumat (16/3/2018).

Amir yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat itu menambahkan, segala kemungkinan dapat terjadi, termasuk kemungkinan Demokrat membentuk poros baru atau poros ketiga di Pemilu 2019 mendatang. Semua wacana koalisi dengan siapapun termasuk menduetkan tokoh muda Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dengan Presiden Jokowi juga masih belum pasti.

"Tetapi saya kira kita lihat saja ya. Ini kan masih sampai Agustus, segala kemungkinan masih bisa terjadi," ujar mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Seperti diketahui, poros ketiga yaitu, poros alternatif diluar figur Jokowi dan Prabowo Subianto. Dalam poros ketiga, Demokrat menawarkan tokohnya AHY dan Tuan Guru Bajang atau TGB. [fad]

Komentar

x