Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 13:14 WIB

Demokrat: AHY Tokoh yang Sangat Diperhitungkan

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 17 Maret 2018 | 04:00 WIB
Demokrat: AHY Tokoh yang Sangat Diperhitungkan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menepis anggapan-anggapan miring terhadap Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebagai tokoh muda dan pernah berpengalaman dalam pemilihan kepala daerah, AHY kini menjadi ancaman bagi partai-partai lain terutama menjelang Pemilu 2019 nanti.

"Kalau AHY sebagai ancaman tentu tidak sebelah mata dong (lawan politik) melihatnya, tentu dengan penuh kematangan dan keseriusan," kata Amir kepada INILAHCOM, Jumat (16/3/2018).

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menambahkan, tidak tepat jika menganggap AHY sebelah mata. Pasalnya AHY cukup diterima oleh masyarakat Indonesia terutama oleh kalangan muda dan milenial. Ditambah lagi AHY mempunyai gagasan-gagasan yang segar.

"Saya kira tidak tepat mengatakan AHY dipandang sebelah mata. Justru sangat dipandang, sangat diperhitungkan peluangnya," ujar mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Seperti diketahui, nama AHY digadang-gadang untuk menjadi Calon Wakil Presiden bahkan menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Bahkan dalam Rapat Pimpinan Nasional awal bulan lalu, Demokrat memberikan sinyal untuk berkoalisi dengan Presiden Jokowi. Namun Demokrat juga tidak menutup kemungkinan membentuk poros baru dengan memunculkan AHY dan Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai figur baru.

Tags

Komentar

x