Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:21 WIB
 

Tewas Membusuk di Lemari

Jenazah TKI Santi Diserahkan ke Keluarga

Oleh : - | Jumat, 16 Maret 2018 | 20:21 WIB
Jenazah TKI Santi Diserahkan ke Keluarga
Santi Restauli Simbolon semasa hidupnya - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Medan - Jenazah Santi Restauli Simbolon (25), tenaga kerja wanita (TKW) yang meninggal dunia di Malaysia telah tiba dan diserahkan kepada keluarganya di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Medan Suyoto mengatakan, jenazah Santi Restauli Simbolon tiba di Bandara Kualanamu pada Kamis (15/3) dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Setelah tiba, jenazah TKW tersebut langsung diserahterimakan kepada keluarganya.

Setelah itu, jenazah TKW tersebut dibawa ke kampung halamannya di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai untuk dimakamkan.

Dari catatan BP3TKI, almarhum berangkat sebagai TKW ke Malaysia sebagai pekerja resmi setelah mendapatkan pelatihan dan pembekalan terlebih dulu.

"Almarhumah pekerja resmi, melalui PT," katanya di Medan, Jumat (16/3/2018) tanpa menyebutkan perusahaan yang memberangkatkan TKW tersebut.

Sebelumnya, jenazah Santi Restauli Simbolon (25) ditemukan membusuk di dalam lemari terkunci selama tiga hari di sebuah rumah Paya Terubong, George Town, Pulau Penang, Malaysia.

Ketua Polis Daerah Timur Laut ACP Anuar Omar mengatakan mayat, wanita tersebut ditemukan di dalam sebuah lemari terkunci oleh dua lelaki warga Nepal yang menghuni rumah tersebut setelah curiga dengan bau busuk.

Korban merupakan teman wanita salah seorang penghuni rumah tersebut yang dikenali sebagai warga Nepal bernama Sandip Gurung yang pernah beberapa kali datang ke rumah itu.[tar]

Tags

Komentar

 
x