Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 07:25 WIB

PAN Trauma Dukung AHY Lagi di Pemilu 2019?

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 16 Maret 2018 | 07:06 WIB

Berita Terkait

PAN Trauma Dukung AHY Lagi di Pemilu 2019?
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen PAN, Ahmad Yohan mengaku trauma untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang sebagai calon presiden atau wakil presiden di Pemilu 2019.

"Trauma saya, kalau saya selaku Ketua Umum BM PAN trauma sama AHY. Karena dulu saya keliling ke kampung-kampung, ke kelurahan-kelurahan kampanye AHY. Anda bisa buka tuh saya dimarahi orang, tapi ternyata modalnya cuma begitu tidak ada apa-apanya," kata Yohan kepada INILAHCOM, Kamis (15/3/2018).

Menurut dia, partainya tidak pernah berpikir AHY karena yang bersangkutan juga anak kemarin dan tidak ada prestasinya alias biasa-biasa saja. Padahal, banyak kader PAN yang melebihi AHY.

"Cuma kita ini terbiasa membangun kader yang orisinil bukan kader yang besar atas bapaknya, fasilitas karena bapaknya," ujarnya.

Ia mengatakan membangun bangsa kedepan ini bukan hanya modal bapak atau partai bapaknya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tapi bagaimana orisinil punya kemampuan dan diterima masyarakat luas gagasan dan sebagainya bukan rekayasa dan pencitraan.

"Cari pemimpin yang orisinil lah, yang benar-benar paham bangsa ini mengerti bagaimana membawa bangsa kedepan lebih baik. Kalau cuma cari pemimpin bapaknya presiden, terus punya partai ya itu semua orang gampang. PAN tidak begitu," jelas dia.

Jadi, kata dia, sepertinya harapan PAN tidak kepada AHY karena sudah trauma. Sebab, pengalaman di Pilkada DKI 2017 menjadi pelajaran berarti karena tidak ada pengaruhnya walaupun Sang Bapak SBY sudah teriak-teriak.

"Itu baru DKI bukan Indonesia. Nah, ketika kita kalah dia pilih netral. Ini kan main aman. Nanti kita dukung dia, nanti main aman lagi tidak mau kita. Karena bangsa ini butuh yang tegas dan jelas," katanya.

Ia menambahkan saat ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sedang keliling ke daerah-daerah untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat apa yang mereka inginkan terhadap kepemimpinan nasional masa mendatang.

"Kita minta masukan aspirasi masyarakat, kira-kira kedepan ini PAN memutuskannya bagaimana yang sesuai dengan keinginan rakyat. Karena, partai ini kan harus menjawab apa yang keinginan rakyat bukan asal-asalan lantaran berkuasa, ini anaknya SBY," tandasnya.[ris]

Komentar

x