Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:14 WIB

Gerindra Ogah Komentari Soal Sosok AHY di 2019

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 16 Maret 2018 | 06:04 WIB
Gerindra Ogah Komentari Soal Sosok AHY di 2019
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra, Moh Nizar Zahro tidak mau menilai secara kepribadian sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang sebagai bakal calon presiden atau calon wakil presiden di Pemilu 2019.

"Kalau Gerindra menilai person tidak baik, kalau menilai person barangkali tidak baik," kata Nizar kepada INILAHCOM, Kamis (15/3/2018).

Anggota DPR RI ini menilai siapa pun boleh untuk mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden, tapi tentu harus sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Bahwa calon presiden dan calon wakil presiden itu harus didukung oleh partai politik atau gabungan partai politik dimana batasan-batasan presidential threshold 20 persen, sehingga kalau belum mencapai 20 persen tidak bisa mencalonkan.

"Kalau saya pribadi bagaimana tentang AHY, ya semua sih menurut saya boleh-boleh saja. Bahkan, semua pun boleh mencalonkan presiden dan wakil presiden asalkan memenuhi syarat. Kita mudah memahaminya, tidak ribet. Cool saja," ujarnya.

Menurut dia, partai yang dikomandoi Prabowo Subianto ini juga sudah barang tentu melihat nama-nama yang belakangan muncul untuk menjadi calon wakil presiden termasuk AHY dari Partai Demokrat.

Namun, yang jadi persoalan adalah butuh dua orang yakni satu untuk calon presiden dan satu lagi untuk calon wakil presiden. Maka, kalau koalisi dua atau partai itu tentu tidak bisa masing-masing ketua umum mencalonkan sebagai presiden atau wakil presiden.

"Pasti ada kesepakatan, politik itu kan dinamis. Mari kita berikan edukasi pelajaran kepada masyarakat Indonesia bagaimana seni politik secara dinamis, yang bagus, simpel dimana rakyat bisa memahami," tandasnya.[ris]

Komentar

x