Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:14 WIB

AHY Sirkulasi Dinasti Politik Cikeas Tetap Lestari

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 16 Maret 2018 | 05:13 WIB
AHY Sirkulasi Dinasti Politik Cikeas Tetap Lestari
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif SPIN (Survei Polling Indonesia), Igor Dirgantara mengatakan munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pemilu 2019 sebagai sirkulasi kekuasaan dari dinasti politik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dalam konteks Partai Demokrat, saya melihat ini sirkulasi kekuasaan dari dinasti politik yang juga bekerja untuk misalnya melestarikan kekuasaannya," kata Igor kepada INILAHCOM, Kamis (15/3/2018).

Misalnya, kata Igor, AHY walaupun gagal di Pilkada DKI 2017 saat ini terus-menerus Demokrat ingin mengusung anak Ketua Umum Partai Demokrat itu dengan segudang alasan.

"Misalnya pemimpin muda, karismatik dan sebagainya. Yang jelas, trah Cikeas kan lestari," ujarnya.

Di samping itu, Igor juga tidak percaya kalau Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak memikirkan bagaimana trah Soekarno bisa terus melanjutkan kepemimpinan dari Joko Widodo (Jokowi) nanti.

"Pasti itu, entah itu Puan Maharani atau yang lain atau yang dekat dengan trah Soekarno," jelas dia.

Hanya saja, kata Igor, saat ini yang sedang diatas angin adalah SBY karena melihat AHY sudah bagus dikenal oleh publik walaupun kalah di Pilkada DKI. Namun, itu imbas dari keberanian untuk mengusung calonnya sendiri.

"Jadi, publik lupa bahwa sebenarnya ada sirkulasi terkait kepemimpinan dinasti politik itu," tandasnya.[ris]

Komentar

x