Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 21:44 WIB

PAN Tak Ada Urusan Demokrat Koalisi dengan Jokowi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 16 Maret 2018 | 04:11 WIB

Berita Terkait

PAN Tak Ada Urusan Demokrat Koalisi dengan Jokowi
Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Yohan

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Yohan mengatakan tidak ada urusan dengan Partai Demokrat yang memberi sinyal berkoalisi dengan Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019.

"Kita tidak ada urusan dengan Demokrat," kata Yohan kepada INILAHCOM, Kamis (15/3/2018).

Ketua Umum Barisan Muda PAN ini menjelaskan memang semua partai pasti punya hak untuk menentukan sikap politik dan menentukan pilihannya, termasuk apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Yang dipikirkan PAN itu, kita sedang membangun koalisi bagaimana pilpres kedepan ini bermanfaat untuk pembangunan bangsa Indonesia. Jadi, kita tidak akan terpengaruh dengan manuver-manuver partai lain," ujarnya.

Karena, kata dia, yang dipikirkan sekarang bagaimana masyarakat punya banyak pilihan alternatif calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2019 mendatang.

"Bagaimana memilih pemimpin dengan gaya membangun bangsa ini lebih baik lagi kedepan," jelas dia.

Menurut dia, saat ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sedang melakukan komunikasi dengan semua pihak agar bagaimana momentum Pemilu 2019 bisa mendatangkan calon kepemimpinan nasional yang kuat, baik bagi seluruhnya.

"PAN tentu bisa berkoalisi dengan siapa pun selama visinya sama membangun bangsa Indonesia lebih baik kedepan," tandasnya.[ris]

Komentar

x