Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 05:10 WIB

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Kaltara

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 15 Maret 2018 | 09:25 WIB

Berita Terkait

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Kaltara
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) perwira tingginya. Salah satunya jabatan Asisten Operasi (Asops) Kapolri yang akan ditinggalkan Irjen M Iriawan.

Upacara Serah Terima Jabatan ini digelar di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018). Upacara Sertijab ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/663/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018.

Dalam surat telegram tersebut, Irjen M Iriawan akan ditugaskan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Posisinya akan digantikan oleh Irjen Deden Suhara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Posisi Kapolda Maluku akan diemban oleh Brigjen Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sultra). Kemudian, Brigjen Iriyanto yang menjabat Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob) akan mengisi jabatan Kapolda Sulawesi Utara (Sultra).

Dalam Sertijab ini, Kapolri juga melantik Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) yang merupakan Polda baru tipe B yang baru saja diresmikan. Posisi Kapolda Kalimantan Utara ini akan dijabat oleh Brigjen Indrajit.

"Bahwa sumpah yang akan diucapkan saudara, disaksikan oleh yang hadir di ruangan ini dan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga apabila saudara melanggar sumpah ini, akan menjadi konsekuensi pribadi saudara, baik di dunia maupun di akhirat," ujar Tito kepada para jenderal yang terlibat sertijab. [rok]

Komentar

Embed Widget
x