Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 04:58 WIB
 

Semua Parpol Pendukung Jokowi Harus Duduk Bersama

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 15 Maret 2018 | 08:13 WIB
Semua Parpol Pendukung Jokowi Harus Duduk Bersama
Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago mengatakan semua partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden RI petahana di Pemilu 2019 harus duduk bersama dalam mencari pendamping calon Wakil Presiden.

Sebab, ada kelompok partai Islam yang mendukung Jokowi ini mengusulkan supaya calon incumbent berpasangan dari berlatarbelakang santri.

Sementara, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mulai muncul setelah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beri sinyal untuk berkoalisi dengan Jokowi di 2019.

"Saya kira memang harus duduk bersama semua partai koalisi, tapi kalau NasDem selalu sampaikan kepada teman-teman koalisi bahwa yang harus kita lakukan itu menang," kata Irma kepada INILAHCOM, Rabu (14/3/2018).

Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR ini menjelaskan partai pendukung Jokowi harus berpikir bagaimana bisa menang dalam pertarungan politik di 2019, bukan hanya sekedar menyodorkan nama bakal calon Wakil Presiden pendamping Jokowi dari santri atau tentara.

"NasDem kan bicaranya play to win, bukan sekedar untuk apa NasDem sodorkan calon kalau tidak bikin Pak Jokowi menang. Jadi, terus terang saja NasDem itu tidak pernah mau egois," ujarnya.

Menurut dia, yang terpenting calon Wakil Presiden RI yang mendampingi Jokowi nanti harus ada chemistry. Sebab, partai politik hanya memberikan masukan saran saja kepada Jokowi dan akan diputuskan oleh Jokowi sendiri.

"Kita tetap memberikan masukan, kalau dia bicara misalnya beliau bicara saya mau si A kan pasti dibicarakan tuh dengan semua partai koalisi ya kita memberikan masukan bahwa masukan kita a, b, c, d tapi tetap keputusan ditangan Presiden Pak Jokowi," tandasnya.[ris]

Komentar

 
x