Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 05:17 WIB

AHY Masih Terlalu Muda untuk Jadi Cawapres

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 15 Maret 2018 | 07:11 WIB

Berita Terkait

AHY Masih Terlalu Muda untuk Jadi Cawapres
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif POINT Indonesia, Karel Susetyo mengatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih sangat muda untuk disandingkan sebagai bakal calon Presiden maupun Wakil Presiden pada Pemilu Presiden 2019.

"AHY ini kan kalau masyarakat bilang masih terlalu hijau, apalagi pensiun dalam keadaan menurut saya belum pas lah masa baru mayor.," kata Karel kepada INILAHCOM, Rabu (14/3/2018).

Menurut dia, sebenarnya kalau mau lebih strategis adalah Partai Demokrat yang dikomandoi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperlihatkan dulu AHY senior (Ani Herrawati Yudhoyono).

"Artinya, 10 tahun masyarakat Indonesia tahu lah sepak terjangnya," ujarnya.

Namun, kata Karel, jika nanti SBY dicap sebagai mengembangkan dinasti politik tentu hal yang wajar selama masyarakat memilih tidak menjadi masalah.

"Bill Clinton itu setelah dia lengser, dia majukan istrinya Hilliary Clinton. itu sah, tidak kemudian harus AHY diajukan," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden RI ke-6 dalam pidatonya kala membuka Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang Partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," kata SBY.

Ia menyatakan Presiden Jokowi perlu tahu pengalamannya memenangkan Pilpres berturut-turut selama dua periode pada 2004 dan 2009.

"Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009," ujarnya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x