Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 05:16 WIB

NasDem Sebut Kesempatan AHY Masih Panjang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 15 Maret 2018 | 06:10 WIB

Berita Terkait

NasDem Sebut Kesempatan AHY Masih Panjang
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago menilai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih memiliki kesempatan yang panjang untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

Kini, nama AHY digadang-gadang masuk bursa dalam Pemilu Presiden 2019 baik sebagai calon Presiden maupun calon Wakil Presiden RI pada Pilpres 2019.

"AHY masih sangat muda, bisa masuk dalam barisan kabinet nanti kan bagus juga," kata Irma kepada INILAHCOM, Rabu (14/3/2018).

Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR ini menjelaskan kesempatan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih panjang, bukan cuma sekali pada Pemilu 2019.

"Beliau kan enggak cuma sekali ini masih panjang, bisa saja kalau kemudian mampu menaikkan elektabilitas ya kita juga tidak tahu toh. Kan nanti ada survei yang dilakukan tiap provinsi, jadi dilihat survei tiap provinsinya seperti apa, itu juga akan kita lakukan," ujarnya.

Namun demikian, Irma mengatakan partainya tidak mau berandai-andai mengenai jika nama AHY dijadikan sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

"Kami dari NasDem tidak mau berandai-andai gitu loh, karena kita belum menentukan dan belum ditanya soal koalisi. Nanti belum bicara secara khusus mengenai siapa yang akan mendampingi Pak Jokowi, karena banyak kriteria yang akan dipertimbangkan," jelas dia.

Ia mengatakan untuk bisa menilai seseorang apakah bisa meningkatkan elektabilitas atau tidak tentu banyak kriteria, sehingga nanti harus dipertimbangkan dulu mengenai AHY tidak hanya sekedar satu item saja.

"Ada beberapa hal yang memang akan jadi pertimbangan, tapi kalau Demokrat mengajukan nama AHY ya menurut saya sah-sah saja tidak ada masalah," tandasnya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x