Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 05:11 WIB

Sebenarnya Partai Demokrat Punya Dua AHY

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 15 Maret 2018 | 04:05 WIB

Berita Terkait

Sebenarnya Partai Demokrat Punya Dua AHY
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif POINT Indonesia, Karel Susetyo mengatakan Partai Demokrat sebenarnya punya dua nama AHY yakni Ani Herrawati Yudhoyono (Kristiani Herrawati) dan Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kalau bicara AHY menurut saya ada dua, yakni AHY senior dan AHY junior. AHY senior Ani Herrawati Yudhoyono, sedangkan AHY junior Agus Harimurti Yudhoyono," kata Karel kepada INILAHCOM, Rabu (14/3/2018).

Ia menjelaskan AHY memang diciptakan oleh SBY unuk menjadi vote gaters Demokrat, karena ketohonan SBY bertransormasi ke AHY. Sehingga, tugas AHY mendongkratk partai tersebut pada 2019.

"Kalau tanpa vote gaters atau tokoh, maka sebuah partai akan kehilangan daya tarik. AHY itu memang sengaja diciptakan SBY unutk menjadi vote gaters," ujarnya.

Menurut dia, kalau memang di kemudian hari nanti AHY digadang-gadang sebagai bakal calon Presiden maupun calon Wakil Presiden RI pada Pemilu 2019 tentu buah dari vote gaters.

"Kalau kemudian menjadi capres atau cawapres, ya itu adalah bagian pembentukan AHY sebagai vote gaters," jelas dia.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden RI ke-6 dalam pidatonya kala membuka Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang Partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," kata SBY.

Ia menyatakan Presiden Jokowi perlu tahu pengalamannya memenangkan Pilpres berturut-turut selama dua periode pada 2004 dan 2009.

"Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009," ujarnya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x