Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 21:25 WIB
 

Demiz Janji Kembangkan Teknologi Mangga Gedong

Oleh : - | Kamis, 15 Maret 2018 | 01:06 WIB
Demiz Janji Kembangkan Teknologi Mangga Gedong
Kandidat Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Indramayu - Kandidat Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar berjnji memfasilitasi dan mengembangkan teknologi tepat guna untuk para petani mangga gedong gincu Indramayu, karena potensinya sangat besar.

"Teknologinya memang cukup mahal, tapi ada alternatif pilihan, nanti kita belikan, tapi kalau jadi gubernur," kata Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar di Indramayu, Rabu (14/3/2018).

Demiz mengatakan jika dirinya terpilih nanti menjadi Gubernur Jawa Barat potensi besar gedong gincu Indramayu akan dipacu.

Karena menurutnya saat ini potensi gedong gincu Indramayu sangat besar, bahkan para pengusaha Jepang pun sangat berminat dan berani beli dengan harga tinggi.

Dia melanjutkan mangga gedong gincu Indramayu menjadi salah satu komoditas yang cukup membanggakan.

"Ini ada kabar gembira, Jepang mau beli mangga gedong gincu Rp20 ribu satu butir, tapi dengan syarat lalat buahnya harus dihilangkan," tuturnya.

Dengan adanya harga tinggi itu, kata Demiz merupakan peluang yang harus ditangkap oleh para petani gedong gincu. Sehingga para petani pun perlu melek teknologi, terutama untuk menghilangkan lalat buah.

Sementara itu petani mangga gedong gincu, Satori mengeluhkan masih sulitnya para petani dalam hal pengembangan pemasaran meski komoditas tersebut diminati masyarakat.

"Salah satu kendalanya adalah pemasaran dan akses permodalan. Termasuk juga perlengkapan pemeliharaan yang masih kurang," katanya.

Oleh karena itu, warga menurutnya sangat mengapresiasi perhatian Deddy Mizwar yang akan memberikan solusi dan memfasilitasi mesin atau teknologi untuk menghilangkan lalat buah.

"Teknologi seperti inilah yang memang kita butuhkan," ujarnya.[tar]

Komentar

 
x