Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 07:19 WIB

Kapolri: Jangan Swafoto Bareng Paslon

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 14 Maret 2018 | 20:31 WIB

Berita Terkait

Kapolri: Jangan Swafoto Bareng Paslon
Kapolri Jenderal Tito Karnavain - (Foto: inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavain menegaskan komitmen Polri untuk bersikap netral di Pilkada serentak 2018. Sikap netral itu diwujudkan dengan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon manapun.

"Saya sudah memerintahkan kepada jajaran untuk bersikap netral dan tidak mendukung paslon manapun juga. Bahkan sangat detil di sana, ber-selfie pun tidak boleh," kata Tito dalam rapat dengan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Tito lalu bercerita bahwa dirinya pernah berfoto dengan salah satu pasangan calon yang maju di Pilkada. Kemudian, foto itu dicetak dan disebar di daerah pasangan calon itu berkontestasi.

"Karena saya juga mengalami, saya nggak ngerti, ada acara di Bidakara, para pimpinan daerah semua pengen ada yang berfoto, saya lewat diajak foto. Ternyata fotonya muncul di satu daerah bersama yang bersangkutan. Mungkin dianggap saya mendukung padahal saya tidak mengerti karena itu foto di tempat publik," katanya.

Tito pun berharap masyarakat memaklumi sikap yang dipilih Polri ini. Oleh karena itu, dia membuat kebijakan jajarannya untuk tak berfoto dengan pasangan calon Pilkada.

"Mungkin difoto itu di-croping juga. Jadi mohon dimaklumi. Posisi Polri sangat netral dan Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) juga sejalan," tegas Tito.[jat]

Komentar

Embed Widget
x