Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 05:49 WIB
 

Ini Alasan Doel Sumbang jadi Jurkam Nurul Arifin

Oleh : - | Rabu, 14 Maret 2018 | 20:12 WIB
Ini Alasan Doel Sumbang jadi Jurkam Nurul Arifin
Doel Sumbang - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Musisi sekaligus seniman Sunda, Doel Sumbang, memaparkan alasannya mendukung pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) dalam Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung.

"Saya tidak melihat partainya siapa karena saya tidak berkepentingan terhadap partainya. Tapi saya berkepentingan terhadap figurnya siapa," kata Doel Sumbang saat ikut berkampanye bersama Ruli di Babakan Ciparay, Kota Bandung, Rabu (14/3/2018).

Doel mengatakan, dirinya bukanlah orang yang mudah diajak untuk bergabung dalam perpolitikan terutama saat Pilkada. Terkecuali untuk Nurul dan Ruli, Doel Sumbang mengaku telah mengenal lama dan mengetahui latar belakangnya.

Doel Sumbang mengaku, ia mengenal Nurul saat masih berkecimpung dalam dunia peran. Sementara Ruli, ia adalah salah satu orang yang pernah mengasuhnya dalam dunia musik. Atas dasar itulah, ia menyatakan mendukung pasangan nomor urut satu tersebut.

"Jadi saya punya alasan mendukung. Bisa ga seniman duduk bersama-sama kemudian menggunakan kepekaan sosialnya membenahi Bandung. Tidak perlu banyak janji tapi mari kita ajak masyarakat untuk bekerja bersama-sama," katanya.

Ia pun berharap Nurul dan Ruli bisa bekerja sama dalam membangun Kota Bandung. Ia pun menitip pesan, apabila nanti terpilih sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Bandung dapat memegang amanah masyarakat.

Selain itu, ia pun berharap mereka tidak antikritik. Justru kritik lah yang akan menyadarkan mereka dari berbagai kesalahan.

"(Pesan) yang nomor satu pasti amanah. Karena memengang amanah itu tidak ringan tapi sangat berat. Amanah itu berat makanya saya tidak menjamin apapun dari mereka dan mereka pun tidak menjanjikan banyak hal. Tapi mari bangun Kota Bandung bersama-sama," kata dia.[tar]

Komentar

 
x