Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:05 WIB

Air Sungai Bengawan Solo Meluap di Gresik

Rabu, 14 Maret 2018 | 18:43 WIB

Berita Terkait

Air Sungai Bengawan Solo Meluap di Gresik
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Imbas meluapnya air Sungai Bengawan Solo mengakibatkan beberapa daerah di bantaran sungai terpanjang di Pulau Jawa itu tergenang.

Selain menggenangi bantaran Sungai Bengawan Solo, banjir yang meluap setinggi 40 cm itu juga menyebabkan arus lalu lintas di Jembatan Sembayat, Gresik mengalami kemacetan.

Dari pantauan di lapangan, banyak kendaraan roda dua mogok karena nekad melintas di Jalan Raya Bungah Gresik.

Sebaliknya, untuk kendaraan truk besar tidak mengalami masalah. Namun, dampaknya saat akan melintas dua arus lalu lintas di jalan tersebut macet.

"Airnya meluap sejak tadi pagi dan saat ini sudah menggenai jalan. Sampai dua jam lebih saya harus antre karena macet," ujar Khoinul (28), warga Desa Lowayu, Kecamatan Dukun yang hendak ke Kota Gresik, Rabu (14/03/2018).

Menanggapi meluapnya Sungai Bengawan Solo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Abu Hasan menuturkan, melubernya banjir itu dikarenakan datarannya lebih rendah dibanding bantarannya.

"Laporan yang masuk meluapnya Sungai Bengawan tersebut sebagian sudah surut dan kemacetan sudah terurai," tuturnya.

Imbas banjir itu, juga dipergunakan beberapa anak sekolah sebagai wahana untuk bermain. Seperti yang dilakukan Angga (9). Dia memilih bermain di genangan banjir Sungai Bengawan Solo bersama teman-temannya.

"Ini lagi berenang sama teman-teman habis dari mengaji. Senang banjir gini bisa buat berenang," ujarnya. [beritajatim]

Komentar

x