Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 15:06 WIB

Pilkada, Polri Gelar Apel Kasatwil Mei Mendatang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 14 Maret 2018 | 18:35 WIB

Berita Terkait

Pilkada, Polri Gelar Apel Kasatwil Mei Mendatang
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom/Eusebio CT)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Polri akan menggelar apel kesatuan wilayah (Kasatwil) pada bulan Mei mendatang.

Apel itu untuk mengecek persiapan masing-masing daerah jelang pencoblosan pasangan calon pada Juni 2018 mendatang.

"Awal Mei kami akan lakukan Apel Kasatwil untuk melihat kesiapan terakhir paslon-paslon. Kita beruntung, masa kampanye berlangsung cukup panjang dari Februari sampai Juni, empat bulan," ujar Tito saat raker bersama Komisi lll DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Tito mengklaim lamanya masa kampanye pada periode Februari hingga Mei 2018 membuat aparta lebih mudah mengatur perencanaan pengamanan pencoblosan Pilkada di masing-masing wilayah.

"Sehingga dengan masa kampanye yang panjang relatif mengaturnya lebih mudah dan dinamikanya tidak terfokus. Apalagi dengan adanya IT, media sosial ini bisa juga jadi saluran melakukan kampanye dan mengurangi teknik kampanye mobilisasi massa yang rawan konflik," kata Tito.

Untuk diketahui, KPU RI telah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Rencananya, ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018 yang akan digelar di tingkat 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.[jat]

Komentar

x