Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 23:44 WIB
 

Satgas Anti-Money Politik Redam Kampanye Negatif

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 14 Maret 2018 | 16:02 WIB
Satgas Anti-Money Politik Redam Kampanye Negatif
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan Satgas Anti-Money Politik yang dibentuk Polri tak menyasar partai politik tertentu melainkan untuk meredam kampanye negatif.

"Satgas anti-money politik tidak menarget partai tertentu, tapi untuk mengurangi dampak politik uang di Pilkada," kata Tito dalam raker dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Tito mengungkapkan gelaran Pilkada langsung ini akan ada dua sisi positif dan negatifnya. Oleh karena itu, Satgas ini dibentuk untuk meredam sisi negatifnya.

"Untuk me-reduce damage, proses sudah jalan, Polri sepakat dengan Kejaksaan Agung, KPK, untuk mengawasi politik uang, terutama dengan metode OTT Polri juga satu kali di Garut, OTT pada Panwas dan KPU yang diduga menerima suap dari paslon," imbuh Tito.

Satgas Anti-Money Politik Polri sudah mulai bekerja, salah satunya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu laku terhadap Komisioner KPU Garut dan Panwas. Mereka diduga menerima suap untuk meloloskan salah satu pasangan calon di wilayah tersebut.[jat]

Komentar

 
x