Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 05:54 WIB

Kapolri Dianugerahi Kartika Eka Paksi Utama

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 14 Maret 2018 | 11:06 WIB

Berita Terkait

Kapolri Dianugerahi Kartika Eka Paksi Utama
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dianugerahi tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama oleh TNI Angkatan Darat. Selain itu Hadi juga mendapat tanda kehormatan Jalasena Utama oleh TNI Angkatan Laut.

Penyerahan tanda kehormatan kepada Marsekal Hadi dilakukan oleh Jenderal Mulyono selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan Laksamana Ade Supandi selaku Kepala Staf Angkatan Laut.

Selain Hadi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga menerima anggota kehormatan dari tiga matra TNI. Tito mendapat tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari TNI AD, Jalasena Utama dari TNI AL dan Swabuana Paksa Utama dari TNI AU. Pemberian tanda kehormatan ini dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Penyerahan tanda kehormatan ini berlangsung di Gedung Soedirman, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

Tito yang mendapat penghargaan ini mengaku sangat senang. Menurut dia, penghargaan ini ada makna penting, yakni bentuk simbol kerjasama antar dua institusi besar di Indonesia yang terus bersinergi.

"Penyerahan bintang ini bukan seremonial belaka, bukan hanya menambah ramai baju, tapi simbol hubungan kedua organisasi sangat besar, apalagi (tahun politik) hadapi beberapa tantangan ke depan," ujar Tito di lokasi.

Tanda kehormatan ini diberikan kepada warga negara yang kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa-jasa luar biasa untuk pembangunan TNI. [rok]

Komentar

x