Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 07:24 WIB

Kandang Sapi Ludes Terbakar, Ini Sebabnya

Rabu, 14 Maret 2018 | 10:17 WIB

Berita Terkait

Kandang Sapi Ludes Terbakar, Ini Sebabnya
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Kebakaran hebat menghabiskan kandang sapi yang juga berisikan tumpukan jerami terjadi di Dusun Njowo, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Selasa (13/3/2018) malam.

Bangunan milik dari Mat Tohir (50), yang juga warga desa setempat habis setelah api dengan cepat membesar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu. Semua ternak sapi milik korban berhasil diselamatkan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran kadang sapi yang berada tak jauh dari pemukiman warga itu pertama kali diketahui oleh Hartatik yang rumahnya ada di sekitar kandang sapi. Saat itu saksi mengetahui ada api yang membakar tumpukan jerami.

"Saksi yang keluar dari rumahnya mendengar ada suara seperti kayu yang terbakar. Dan dilihat benar bahwa ada jerami yang sudah terbakar," ujar AKP Budi Friyanto, Kapolsek Plumpang, Polres Tuban.

Mengetahui hal itu saksi langsung meminta tolong pada warga sekitar dan juga memberitahu kepada pemilik. Selanjutnya warga beramai-ramai berusaha memadamkan api yang dengan cepat membesar membakar kandang dan tumpukan jerami.

"Api berasal dari pembuatan api bediang (pembakaran sampah) yang digunakan untuk mengusir nyamuk di kandang korban," tambahnya.

Sejumlah warga yang berramai-ramai berhasil memadamkan api yang membakar kandang tersebut, meski sebagian besar kandang itu telah ludes. Sedangkan petugas PMK dari BPBD Tuban yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan pembasahan lokasi kebakaran supaya api benar-benar padam.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya korban mengalami kerugian material jutaan rupiah akibat dari kejadian itu," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x