Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 22:59 WIB
 

Sambangi KPK, NasDem Bahas Pembiayaan Politik

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 13 Maret 2018 | 20:02 WIB
Sambangi KPK, NasDem Bahas Pembiayaan Politik
Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, kedatangan Partai NasDem ke KPK membahas sejumlah. Salah satunya tentang pendanaan parpol dan kerja sama KPK dengan Parpol.

"Catatan KPK pertama kali DPP Parpol datang ke KPK, kita diskusi bagaimana penguatan partai, tentang pendanaan, biaya politik bagi kader-kader yang maju menjadi peserta Pilkada 2018, dan soal sistem Pilkada," kata Pahala di Gedung KPK, Selasa (13/3/2018).

Selain membahas persoalan tersebut, pertemuan KPK dan partai besutan Surya Paloh itu juga membahas pecegahan korupsi di Parpol.

"Kita bahas soal kerja sama seperti KPK miliki informasi tentang kader partai, kita sampaikan juga ke parpol, kedua soal kuatkan pencegahan korupsi," ujarnya.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, pihaknya ingin mengajak kerja sama antara penegak hukum dengan partai politik (Parpol) dalam mencegah korupsi.

"Kita bersama membangun tata negara yang baik, membangun pencegahan korupsi yang lebih efektif, dengan penegak hukum seperti KPK, Polri dan Kejagung dengan parpol," kata Johnny. [fad]

Tags

Komentar

 
x