Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 22:48 WIB
 

Polri: Motif Penyerangan Gereja di Sumsel Pribadi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 13 Maret 2018 | 17:06 WIB
Polri: Motif Penyerangan Gereja di Sumsel Pribadi
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri masih mengusut motif dibalik penyerangan Gereja di Santo Zakaria Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Hasil penyelidikan awal diduga bermotif pribadi.

"Menurut beberapa saksi, petunjuk yang ada, kita duga ini motif pribadi. Tapi masih kita dalami karena berbagai kemungkinan bisa terjadi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, Selasa (13/3/2018).

Iqbal menambahkan, untuk mengantisipasi adanya aksi penyerangan kembali di tempat-tempat ibadah di Sumatera Selatan, Polda Sumsel sudah melakukan serangkaian upaya salah satunya dengan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh Agama di Sumatera Selatan.

"Bersilaturahmi dan kumpul dengan para tokoh agama, pemuka agama, FKUB, Muspida setempat untuk melakukan upaya antisipasi. Jangan sampai terjadi hal-hal yang meluas," ujar Iqbal.

Insiden perusakan Gereja Katholik Santo Zakarian di Ogan Ilir, Sumsel itu teradi pada Kamis (9/3) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara menilai insiden tersebut murni tindakan kriminal karena pelaku kesal terhadap salah seorang kepala desa di daerah tersebut.

"Lebih kurang 7 saksi sudah diperiksa. Sampai hari ini situasi kondusif, kegiatan gereja kemarin, Minggu (11/3), terus berjalan," tandas Iqbal. [fad]

Komentar

 
Embed Widget

x