Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 11:04 WIB

Jadi Dewan Keamanan PBB

Jokowi Minta Dukungan Kazakhstan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 13 Maret 2018 | 13:34 WIB

Berita Terkait

Jokowi Minta Dukungan Kazakhstan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Delegasi Senat Parlemen Republik Kazakhstan di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (13/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta kepada Pemerintah Kazakhstan untuk mendukung Indonesia supaya terpilih menjadi anggota Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Pak Jokowi menyampaikan meminta dukungan Kazakhstan dalam rangka pencalonan Indonesia senagai anggota security council (Dewan Keamanan) di PBB," kata Kepala BKSAP (Badan Kerja Sama Antar Parlemen) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf di Istana Negara.

Di samping itu, Nurhayati mengatakan Presiden Jokowi menyambut baik undangan dari Pemerintah Kazakhstan supaya bisa hadir dalam acara political religious meeting conference (konferensi pertemuan agama politik) pada 10-11 Oktober 2018.

"Jokowi menyambut baik undangan Kazakhstan ini dan akan dipertimbangkan. Kalau tidak bisa hadir akan ada delegasi dari Indonesia kesana," ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengundang Pemerintah Kazakhstan untuk mengisi acara pameran dagang terbesar di Indonesia yakni Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33 pada bulan Oktober 2018.

"Dan ini juga disambut baik oleh Senat Kazakhstan," tandasnya. [rok]

Komentar

x