Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 05:13 WIB

Hanya untuk Biaya Makan Napi, Negara Bayar Rp1.3T

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 13 Maret 2018 | 11:22 WIB

Berita Terkait

Hanya untuk Biaya Makan Napi, Negara Bayar Rp1.3T
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan, Indonesia harus merubah paradigma tentang pecandu narkoba yang di penjara.

Pasalnya skibat narapidana kasus narkoba yang menjejali Lapas seluruh Indonesia, menurut Yasonna negara harus menyediakan dana Rp1,3 triliun untuk biaya makan para warga binaan pemasyarakatan.

"Dengan biaya Rp15 ribu perorang itu untuk makan saja, kita sekarang masih hutang ratusan miliar rupiah," kata Yasonna di Banjarmasin, Selasa (13/3/2018).

Disinggung soal penuhnya Lapas Klas IIA Banjarmasin, Yasonna mengaku adanya Lapas Banjarbaru yang sudah dibangun bisa menampung sebagian warga binaan di Banjarmasin serta secara bertahap terus diperbaiki bangunan Lapas-Lapas yang ada guna menambah daya tampung.

Sementara untuk pemenuhan sipir Lapas, dengan adanya penambahan 519 pegawai untuk Kemenkumham Kalsel dan 323 pegawai Kanwil Kalteng tahun ini, dirasa Yasonna cukup menutupi kekurangan formasi penjaga tahanan di dua provinsi ini.

"Penambahan jumlah manusia kalau integritas tidak baik jadi tambah masalah juga. Untuk itu, kami harapkan para CPNS yang baik, muda, energik jadi sumber agen perubahan," tandasnya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x