Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 01:35 WIB
 

Jika AHY Demokrat ke Jokowi, Tak Ada Poros Ketiga

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 13 Maret 2018 | 07:23 WIB
Jika AHY Demokrat ke Jokowi, Tak Ada Poros Ketiga
Sekjen PKS Mardani Ali Sera - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen PKS Mardani Ali Sera menilai kemungkinan Demokrat dengan AHY-nya bergabung dengan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, seakan menutup peluang tiga capres.

"Jika Demokrat ke Jokowi peluang poros ketiga mengecil," kata Mardani kepada INILAHCOM, Senin (12/3/2018).

Jokowi memang tampak akrab dengan AHY saat acara Rapimnas Demokrat yang digelar minggu lalu. Saat hendak membuka acara Rapimnas secara resmi, Jokowi sengaja meminta AHY berdiri disamping untuk menemaninya memukul gong.

Mardani menilai, wacana pembentukan poros ketiga selain Jokowi, Gerindra-PKS, memerlukan dukungan lebih dari dua partai."Poros ketiga selain PKS dan Gerindra memerlukan tiga partai," ungkapnya.

Namun berapapun nanti calon presiden yang akan bertanding, PKS kata Mardani, akan tetap konsisten mencari lawan sebanding untuk Jokowi."PKS siap berkompetisi," tandasnya.

sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Presiden RI ke-6 dalam pidatonya kala membuka Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," kata SBY.

Dengan pernyataan itu, skema duet Jokowi-AHY pun mencuat. Keduanya juga tampak akrab saat membuka secara resmi acara Rapimnas Demokrat tersebut.[van]

Komentar

 
x