Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 15:10 WIB

Jokowi-AHY Bagus, PKS Siap Berkompetisi

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 13 Maret 2018 | 05:11 WIB

Berita Terkait

Jokowi-AHY Bagus, PKS Siap Berkompetisi
Sekjen PKS Mardani Ali Sera

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ambil pusing jika Partai Demokrat bergabung dengan Jokowi untuk kompetisi politik nasional 2019 mendatang.

Bahkan, kalaupun duet Jokowi-AHY menjadi kenyataan, PKS tak akan bergeming dengan hal tersebur.

"Melihat kemesraan PD dengan Jokowi, mungkin AHY menjadi cawapres. PKS melihat itu mungkin," kata Sekjen PKS Mardani Ali Sera kepada INILAHCOM, Senin (12/3/2018).

PKS terus menjalin kekuatan dengan Gerindra untuk mencari lawan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, tak gentar jika duet Jokowi-AHY benar terjadi.

"Bagus jika itu terjadi. PKS siap berkompetisi," tegasnya.

Pada waktunya yang dianggap pas, PKS, Gerindra dan partapol lain yang sejalan, bakal memunculkan sosok lawan yang sepadan, atau bahkan melebihi Jokowi demi memenangkan kontestasi pilpres 2019 mendatang.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Presiden RI ke-6 dalam pidatonya kala membuka Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," kata SBY.

Dengan pernyataan itu, skema duet Jokowi-AHY pun mencuat. Keduanya juga tampak akrab saat membuka secara resmi acara Rapimnas Demokrat tersebut.[van].

Komentar

x