Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:10 WIB

Syaikhu Kritik Dedi Mulyadi Soal Pohon 'Bersarung'

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 12 Maret 2018 | 21:48 WIB

Berita Terkait

Syaikhu Kritik Dedi Mulyadi Soal Pohon 'Bersarung'
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ada pertanyaan unik dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor 3, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang ditujukan kepada calon wakil gubernur Jawa Barat nomor 4, Dedi Mulyadi, saat debat publik Pilgub Jabar yang berlangsung di Sabuga, Bandung.

Syaikhu mengkritisi Dedi Mulyadi karena kerap membungkus pohon-pohon di Purwakarta dengan kain. "Apa fungsinya pohon tersebut diberi kain?," katanya dalam acara Debat Cagub-Cawagub, Senin (12/3/2018).

Menurut Dedi, kain-kain itu berfungsi untuk memuliakan pohon agar pohon-pohon tersebut tidak dipaku oleh iklan-iklan. "Menyarungi pohon adalah kemuliaan. Lebih mulia dari pada orang-orang yang menebang pohon untuk tujuan ekonomi," kata Dedi.

Namun Syaikhu tidak puas dengan jawaban tersebut. Menurut Syaikhu, lebih baik memuliakan manusia sebelum memuliakan pohon. "Kalau semua pohon dikasih kain, nanti anak-anak tidak pakai kain," sambutnya.

Dedi langsung menyanggah pernyataan Syaikhu tersebut. "Kapan di Purwakarta ada anak-anak tidak pakai kain? Justru setiap hari Jumat anak-anak memakai kain," sanggah Dedi.

Pada debat publik Pilgub Jabar, para pasangan calon diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pasangan calon lainnya. Debat tersebut mengambil tema Ekonomi, Politik, Pemerintahan Daerah, Infrastruktur, Hukum, Pertahanan dan Keamanan, Industri, Perdagangan dan Teknologi, Umum dan Koperasi.

Debat ini menghadirkan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yakni, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memaparkan visi misi mereka kepada khayalak luas, khususnya warga Jawa Barat.[jat]

Komentar

x