Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 13:14 WIB
 

Menhub Klaim Uji Ganjil-Genap Tol Bekasi positif

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 12 Maret 2018 | 22:03 WIB
Menhub Klaim Uji Ganjil-Genap Tol Bekasi positif
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengklaim uji coba pemberlakuan sistem ganjil genap di Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Kalau menurut saya, respon dari masyarakat relatif baik. Jadi kalau ada riak satu atau dua, itu wajar," kata Budi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (12/3/2018).

Ia mengaku sepakat dengan usulan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang akan terus menerima masukan publik. Selain itu akan dibuat juga tim yang bertugas untuk memantau kegiatan-kegiatan ini.

"Sehingga satu sisi kita akan secara konsisten memberlakukan itu, tapi kami menerima pendapat-pendapat masyarakat untuk menjadi bagian mencarikan solusi yang lebih baik," ujarnya.

Menurut dia, lokasi Bekasi dipilih sebagai lokasi uji coba karena merupakan jalur alternatif menuju Karawang-Jakarta, dan Bandung-Jakarta yang menjadi langganan macet.

"Dari inventarisasi kita, interupsi itu terjadi di Kota Bekasi dimana banyak kendaraan-kendaraan yang masuk ke jalan tol mengakibatkan lalu lintas dari Karawang dan Bandung itu terinterupsi. Di sisi lain, Bekasi kan punya jalan alternatif konvensional," jelasnya.

Namun, kata dia, dibalik itu semua selain ingin membuat lancar sehingga pemerintah ingin sekali warga yang di Bekasi pindah ke transportasi massal karena jaraknya tidak terlalu jauh dan ada bus juga.

"'Nanti akan kita berlakukan berangkat dan pulang dan kita juga mulai mengedukasi mereka menggunakan LRT," tandasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x