Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:12 WIB

Rhoma Irama Terus Berjuang untuk Ikut Pemilu

Selasa, 13 Maret 2018 | 01:02 WIB

Berita Terkait

Rhoma Irama Terus Berjuang untuk Ikut Pemilu
Raja dangdut Rhoma Irama - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Partai Idaman besutan Raja dangdut Rhoma Irama masih berjuang agar dapat mengikuti Pemilihan Umum 2019, dengan menempuh jalur hukum, setelah dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami telah melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN Jakarta atas putusan KPU yang menyatakan kami tidak lolos verifikasi," ujar Pimpinan Partai Idaman Rhoma Irama di Surabaya, Senin (12/3/2018).

Dari 27 partai politik yang mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pemilu 2019, 13 partai diantaranya dinyatakan tidak lolos setelah dilakukan penelitian administrasi karena dokumennya dinilai tidak lengkap, salah satunya adalah Partai Idaman pimpinan Rhoma Irama.

Setelah dinyatakan tidak lolos oleh KPU, Rhoma sempat melayangkan gugatan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Namun, Bawaslu menolak sepenuhnya gugatan Partai Idaman untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

Mengacu Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, setelah gugatannya ditolak Bawaslu, Rhoma pun melayangkankan gugatan ke PTUN Jakarta, yang telah resmi didaftarkan pada pekan lalu.

Rhoma meyakini gugatannya terhadap putusan KPU di PTUN Jakarta akan menang karena berkas-berkas yang diserahkan dirasa sudah lengkap.

Keyakinannya bahwa Partai Idaman akan ikut Pemilu 2019 disampaikan kepada penggemarnya di Surabaya yang dikenal dengan sebutan "Fans of Rhoma Irama and Soneta" (FORSA).

"Kami masih berjuang agar Partai Idaman bisa ikut Pemilu 2019. Gugatan telah kami daftarkan ke PTUN. Tunggu saja," tuturnya.

Di Surabaya, tadi sore, Rhoma bersama penggemarnya, Forsa Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018.

"Ya, sementara Partai Idaman masih berjuang untuk mendapat pengakuan dari KPU agar bisa mengikuti Pemilu 2019, dukungan kepada Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018 kami tuangkan melalui wadah Forsa Jatim. Nanti kalau putusan PTUN sudah mengikat, Partai Idaman pasti akan bergabung untuk menguatkan dukungan ini," ucapnya.[tar]

Komentar

x