Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:08 WIB

Sungai Meluap, Banjir Rendam Tiga Desa di Sampang

Selasa, 13 Maret 2018 | 02:00 WIB

Berita Terkait

Sungai Meluap, Banjir Rendam Tiga Desa di Sampang
Kepala BPBD Pemkab Sampang Anang Djonaedi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Pamekasan - Banjir usai hujan deras melanda Kota Sampang, Jawa Timur akibat luapan Sungai Kalikemuning dalam dua hari terakhir ini.

BPBD setempat melaporkan banjir besar tersebut menyebabkan lebih dari satu desa terendam air.

"Banjir kali ini melanda tiga desa dan tiga kelurahan di Kecamatan Sampang," ujar Kepala BPBD Pemkab Sampang Anang Djonaedi di Sampang, Senin (12/3/2018).

Ia menambahkan, banjir kiriman dari hulu sungai di wilayah utara Kota Sampang mulai memasuki perkampampungan warga di Kota Sampang sejak pagi tadi.

Pada siang hari, banjir mulai meluas dan kini sudah memasuki monumen Kota Sampang. Akibatnya, arus lalu lintas di dalam kota lumpuh.

"Banjir yang melanda Kota Sampang akibat luapan Sungai Kalikemuning itu meliputi Desa Paseyan dengan ketinggian genangan antara 40 hingga 50 cm, Desa Panggung 60 hingga 70 cm dan Desa Gunung Maddah dengan ketinggian genangan antara 40 hingga 50 cm," jelasnya.

Petugas mengalihkan arus lalu lintas dari arah Pamekasan yang hendak menuju Surabaya melalui Jalan Raya Polagan, sedangkan dari arah Surabaya hendak menuju Pamekasan dialihkan melalui terminal Sampang. [tar]

Komentar

x